Sabtu, 17 Agustus 2019

BHB: Energi Tak Terbantahkan

BHB
Neng Rara as Founder BHB

Terlebih dahulu saya ingin meminta ma’af  yang sebesar-besarnya kepada Neng Rara serta seluruh teman-teman di Bandung Hijab Blogger (BHB). Seharusnya saya membuat tulisan ini fresh setelah acara berlangsung. Namun berkat saya yang saat itu sagala diiluan, sehingga saya kesulitan membagi waku antara menulis, membaca dan belajar, akhirnya tulisan ini mengendap. Telat lebih tiga bulan. I Know, I know you might think that I should check it ke bidan karena telah telat tiga bulan. Ma’afkan saya atas keterlambatan yang amat sangat ini.

Lovely tile
In Love with this

Siang itu, Bandung diguyur gerimis tipis-tipis. Hari Sabtu, 27 April 2019. Di Greentea Holic Jl. Guntur No, 21 Bandung, Milad pertama Bandung Hijab Bloger digelar. Tempat nongkrong yang sangat nyaman. And I am so fall in love with the tile. Ubin yang membawa ingatan saya berkelana. Pagar kayu putih, jalanan yang relatif tidak sesak dengan kendaraan. Dan sisa-sisa hujan yang membuat suasana menjadi hangat. Suatu siang yang indah untuk merayakan kebersamaan.
Sungguh saya sangat terharu ketika bisa ikut merayakan milad pertama BHB. Bersilaturahmi kita. Jika selama ini saya bertemu mereka pada tulisan di blog, saat itu Alhamdulillah untuk kali pertama saya bertemu langsung dengan empu-nya tulisan. Mungkin ada beberapa yang pernah bertemu tapi tidak sedikit yang baru pertama.

white fences
Pagar Putih Idaman Hati

Pulang dari acara, saya rébo. Membawa pulang ilmu banyak ilmu. Milad BHB memang beda, mereka berbagi kebahagian dengan berbagi ilmu. Berhubung saat itu menjelang bulan puasa , Ya Tuhan dan sekarang Lebaran Idul Adha juga sudah lewat, saya baru posting mengenai acara ulang tahun. Astagfirullah…. Time flies so fast. Ok..Ok.. Ok.. pengakuan dosanya dicukupkan dulu. Lanjut lagi cerita oleh-oleh dari Milad BHB.
Bandung Hijab Blogger
The Winner

Puasa membuat sistem pencernaan istirahat bekerja, karena frekuensi dan jumlah makanan yang dikonsumsi berkurang. Konsumsi cairan berkurang. Aktivitas tetap, potensi kehilangan cairan tubuh  akan besar. Tidak usah takut dengan hal ini, dengan cukup minum pada saat sahur. Kebutuhan cairan kita akan terpenuhi. Jika perlu minum minuman yang mengandung ion. Selain tip seputar puasa dari Pocari, agar puasa kita lancar lahir dan batin. Pada hari itu kita belajar mengenai perhitungan kebutuhan kalori yang dijelaskan oleh Ibu Enok Sabariah, Dosen di Poltekes dan Stikes, Kepala Inst. Gizi di RSUD Cibabat. Ibu Enok mengenalkan sumber-sumber Karbohidrat dan belajar mengenai Indeks Masa Tubuh. Nah,dari perhitungan sederhana ini kita bisa mengetahui apakah masuk golongan gemuk, kurus, atau cukup. Selain mengetahui termasuk golongan mana, kita bisa menghitung kebutuhan kalori untuk tubuh kita.
Hitung Indeks Masa Tubuh
Hitung Mudah Indeks Masa Tubuh

Hitung menghitung memang seru, dan yang tak kalah seru adalah tutorial membuat alis. Kebutuhan alis mapan termasuk kebutuhan hakiki serta trick lainnya dari tim Zoya Cosmetic. Easily looking good. Walau begitu bagi saya bukan perkara mudah. Hampir menyerah rasanya kalau disuruh membuat alis. Saya??? Takjub melihat teman-teman lain praktik. Mencoba mengaplikasikan pada alis sendiri, saya tidak berani.
Bandung Hijab Blogger
Contoh perhitungan

Ngomong-ngomong soal keberanian, saat itu dari tim Pocari membawa alat yang akan mengukur masa otot kita. Apakah asupan makanan yang kita makan menjadi otot, dan jika menjadi otot terkonsentrasi di mana? Atau makanan yang kita konsumsi mengendap menjadi lemak? Ada rasa deg-degan menghadapi alat itu. Takut ketahuan, tapi what a hell, saya nantangin aja. Pengin tahu. Hasilnya Alhamdulillah, setidaknya aktivitas saya aerobik dan jalan kaki terdeteksi. Legaaaaa…. Sih, hahaha... mani atoh.
Makanan yang masuk ke perut saya, banyak beralih fungsi menjadi penyokong energi. Dan karena saya sering wara-wiri tea, jadi lumayan cepat habis dan cepat lapar jadinya.
Seperti halnya makanan yang sejatinya (serasa presenter silet nyaa…) men-support kebutuhan energi tubuh untuk beraktivitas. BHB adalah sebuah energi tak terbantahkan. Menjadi bagian BHB serasa mendapat suntikan energi semangat. Untuk terus belajar, terus berkarya dan terus menjadi yang bermanfaat. Di ulang tahun ini, BHB memberikan apresiasi pada para penulis blog agar bisa menjadi inspirasi untuk rekan-rekan yang lain.    

Selamat ulang Tahun BHB, terima kasih sudah hadir. Memberikan kita energi untuk menjadi lebih baik.  Sungguh suatu kebanggaan menjadi bagian dari BHB.
Sekali lagi mohon ma’af atas postingan yang amat sangat telat.


Milad pertama BHB didukung oleh:

Pocari Sweat @pocariid
Zoya Cosmetic @zoyacosmetics
Dan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free untuk menaruh komentar. Pasti akan dikunjungi balik.
Oh ya, link hidup sebaiknya jangan yaaa... nanti saya matiiin lhooo.